Headline

Pathul-Nursian : Kami Tidak Akan Menganak Tirikan Wilayah Loteng

LOMBOK TENGAH, Tribunlombok.net –┬áBupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah secara serentak pagi tadi dilantik Gubernur NTB, Dr. Dzulkieflimansyah. Kemudian pada sore harinya dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Plh Bupati, HL. Muh. Idham Halid kepada HL. Pathul Bahri, S.IP, selaku Bupati dan HM. Nursiah, S.Sos, M.Si, selaku Wakil Bupati.

HL. Pathul Bahri, mengaku tidak pernah terbesit dalam hati dan pikiran menganaktirikan wilayah Lombok Tengah bagian Utara. Terkait mengapa pembangunan dominan berpusat di wilayah Selatan, itu merupakan kewenangan pemerintah pusat.

“Kami berencana membangun beberapa destinasi wisata baru di wilayah Lombok Tengah bagian Utara. Karena memang di sana cukup potensial,” kata Bupati saat konferensi pers bersama sejumlah awak media di Lantai 5 Kantor Bupati, Jumat, 26 Februari 2021.

Diakui, sampai dengan saat ini pembangunan Sirkuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika masih berlangsung. Begitu juga dengan beberapa fasilitas atau infrastruktur pendukung.

“Mari kita dukung pembangunan bertaraf internasional ini demi kemajuan daerah. Kalau semua program pembangunan ini berjalan otomatis PAD maupun APBN meningkat. Semua wilayah tentu akan mendapat manfaatnya,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Lombok Tengah, HM. Nursiah, Dikatakan bahwa multi efek dari KEK Mandalika akan berdampak ke semua wilayah. Jadi, ia meminta agar wilayah lain yang belum mendapat program agar bersabar dulu.

“Kalau PAD kita besar, tidak ada yang tidak bisa kita lakukan. Dari dulu, kami tidak pernah menganaktirikan wilayah manapun. Dalam waktu dekat ini kami akan mulai membuat master plane pembangunan di wilayah utara. Sehingga, baik wilayah Selatan maupun Utara bisa saling mengisi. Kalau semua program pembangunan ini berjalan maka manfaatnya akan dirasakan semua wilayah di Lombok Tengah,” pungkasnya. ( tl-02 )

Kerjasama Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah dengan media online Tribunlombok.net

Related Posts

Tinggalkan Balasan