Headline

Terkait LHP, LSM LIDIK Menduga Ada Kongkalikong Inspektorat dengan Pemdes Kateng

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Lembaga Investigasi Dan Informasi Kemasyarakatan (LIDIK) Nusa Tenggara Barat (NTB), pertanyakan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang dilakukan oleh Inspektorat Lombok Tengah terhadap Desa Kateng, Kecamatan Praya Barat.

Di duga Laporan Hasil Pemeriksaan tersebut, tidak sesuai dengan apa yang di laporkan oleh LIDIK NTB beberpa waktu yang lalu. Sabtu, (27/02)

Sahabudin ketua LIDIK NTB menduga pihak Inspektorat Loteng dan Pemerintah Desa Kateng melakukan kongkalikong atas LPH tersebut.

“Kemungkinan ada permainan antara inspektorat dan kades kateng” Sebut Sihabudin Ketua LIDIK NTB

Menurut Sahabudin, audit yang dilakukan oleh Inspektorat terhadap Desa Kateng hanya audit umum bukan audit khusus seperti apa yang di laporkannya beberapa waktu yang lalu.

“kemarin itu sebenarnya audit umum, akan tetapi digabungkan dengan audit khusus, jelas ini sudah menyalahi aturan” Terangnya

Terkait dengan audit tersebut, Sihabudin juga mangatakan pihak Inspektorat Loteng tidak pernah turun langsung ke lapangan melainkan hanya sekedar mampir di Kantor Desa Kateng.

“Saya dapat laporan bahwa inspektorat tidak turun kelapangan, hanya sampai di kantor desa saja” Tandasnya

Oleh karena itu, Pria yang kerap di sapa Din ini, menyayangkan sikap Inspektorat Loteng yang terkesan tidak independensi dalam melakukan Tupoksinya sebagai Aparat pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

“Sayang sekali sikap inspektorat tidak independent dalam melakukan tugasnya sebagai penegak hukum” Kata Sihabudin

Oleh sebab itu juga, Sahabudin menolak LHP tersebut, karena menurutnya itu tidak memenuhi aturan dan siap adu data dengan pihak Inspektorat.

“Kami menolak LHP itu dan akan gedor inspektorat untuk adu data” Tutupnya (tl-02)

Related Posts

Tinggalkan Balasan