Headline

Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Desa di Lombok Tengah Terendam Banjir

Lombok Tengah
Tribunlombok.net – Akibat intensitas hujan yang tinggi sejak kamis siang (28/5/2020), sejumlah desa yang ada di wilayah Lombok Tengah terendam Banjir.

Pelaksana tugas BPBD Lombok Tengah, Murdi kepada wartawan mengungkapkan bahwa, beberapa desa yang terdampak banjir yaitu Desa Ganti, Desa Persiapan Pengonak, Desa Sengkerang, desa Mujur Kec Praya Timur, dusun Lingkuk Bunut desa Lekor Kemanatan Janapria dan Desa Ranggagata Kec Praya Barat Daya, serta sejumlah wilayah lainnya.

Penyebab dari banjir yang melanda sejumlah desa tersebut yakni intensitas curah hujan yg cukup tinggi mengakibatkan luapan air sungai yang ada.

“Sampai kamis malam, sejumlah wilayah yahg ada masih terendam banjir dengan ketinggian mulai10-50 cm. Bahkan disejumlah titik banjir, genangan air mencapai satu meter lebih,” terangnya.

Sementara untuk korban jiwa, sampai saat ini belum ada laporan yang diterima tim TRC BPBD yang sedang melakukan Asessment di lokasi banjir.

“Untuk korban jiwa, maupun kerugian material akibat banjir yang melanda, sampai berita ini diturunkan, tim TRC BPBD Loteng masih melakukan pendataan dilapangan,” pungkas Murdi. (tl-02)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + two =