Headline

Dua Warganya Tiba-Tiba Pulang dari Taiwan, Kades Pandan Indah Pertanyakan Pengawasan Pintu Masuk Lombok

Kades Pandan Indah, Anharditya saat mengikuti kegiatan beberapa waktu lalu.

Lombok Tengah
Tribunlombok.net – Dalam seminggu terakhir, hampir disetiap desa yang ada di Lombok Tengah, banyak warga yang pulang atau datang dari luar daerah dan luar negeri. Banyak dari mereka yang tiba-tiba sudah sampai rumah sehingga membuat pihak aparat desa dan warga sekitar menjadi resah. Sementara diketahui kalau saat ini virus Corona atau Covid-19 sedang mengancam.

Kepala desa Pandan Indah, kecamatan Praya Barat Daya, Anharditya kepada wartawan mengaku menyayangkan lemah atau kurangnya pengawasan terhadap warga yang datang dari luar daerah serta kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari luar negeri oleh pihak pemerintah atau yang berwenang.

Di desa Pandan Indah saja, dalam beberapa hari terakhir, ada beberapa warga yang datang atau pulang dari luar daerah, seperti Bali, Jawa dan lainnya. Bahkan sabtu malam (28/3/2020) sebanyak dua orang warga Pandan Indan pulang dan tiba dirumahnya dari menjadi TKI di Taiwan.

Pihak desa sendiri, begitu mengetahui kepulangan dua warga dari Taiwan tersebut, kangsung menghubungi keduanya beserta keluarganya. Pihak desa dan aparat desa lainnya berupaya menghimbau kepada yang bersangkutan untuk menjalani proses pemeriksaan kesehatan serta karantina dulu di tempat yang sudah disiapkan oleh Pemda Loteng.

Sedangkan saat ini untuk sementara keduanya oleh pihak desa di sarankan menjalani isolasi dirumah dan tidak boleh berhubungan dengan orang lain.

Banyaknya warga yang pulang dari daerah lain bahkan dari Luar Negeri yang tampa melalui proses pemeriksaan kesehatan sesuai SOP ini sangat disayangkan.

“Kami jadi heran terhadap pengawasan dipintu-pintu masuk Lombok, seperti pengawasan Bandara Internasional Lombok (BIL) dan pelabuhan Lembar”, ungkap Anharditya.

Terhadap hal tersebut, maka pihaknya sangat berharap kepada pihak terkait untuk segera mengambil langkah dan sikap tegas. Bila perlu menjemput warga-warga yang pulang diam-diam dari luar daerah dan luar negeri tersebut, untuk kemudian diperiksa kesehatan dan bila perlu dikarantina dulu, harapnya. (tl-02)

Related Posts

  1. Pingback: ed pills otc
  2. Pingback: viagra 50mg
  3. Αmazing blog! Is your theme custom made
    or dіd you download it from somewherе? A design likе yours
    with a few simple adjustemеnts woսld really makе my blog jump out.
    Please ⅼet me know where you got your dеsign. Thanks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 4 =