Headline

Dari Debat Kedua, Pathul-Nursiah Siapkan Kartu Maiq Meres Untuk Mengakses Program

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Senin, 30 November 2020 KPUD Lombok Tengah kembali menyelenggarkan Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah 2021-2025. Pada sesi pertama H. Lalu Pathul Bahri calon Bupati nomor 4 yang juga sebagai calon pertahana menjelaskan pembangunan yang telah dilakukannya bersama Bupati Suhaili, merupakan hasil kerja bersama masyarakat Lombok Tengah.

“Pembangunan Kantor Bupati, Kampus IPDN dan Poltekpar, pasar Jelojok dan pasar Renteng sudah berlantai dua, sebagian besar puskesmas di Lombok Tengah juga sudah berlantai 2, ini semua untuk masyarakat Lombok Tangah” Jelasnya.

Meski waktu yang sangat singkat, pada kesempatan tersebut H.Lalu Pathul Bahri tidak lupa memberikan kesempatan kepada wakilnya untuk memberikan pemaparan, sehingga sejak awal pasangan maiq meres terlihat saling berbagi peran dan kompak, bedahalnya dengan paslon lainnya yang pada sesi pertama selalu didominasi oleh calon Bupatinya.
H.M.Nursiah menjelaskan bahwa, terkait program ungulan yang akan dilaksanakan, mereka mengaku menyiapkan kartu maiq meres untuk mengakses berbagai program yang siapkan bagi masyarakat Lombok Tengah.
Lebih lanjut Nursiah menjelaskan kepada awak media bahwa kartu maiq meres dihajatkan untuk mempermudah akses “ kartu maiq meres dihajatkan untuk masyarakat yang berhak sehingga masyarakat dapat mengakses program dengan mudah, seperti pencairan insentif untuk Guru Ngaji dan Marbot, berfungsi juga sebagai kartu jaminan kesehatan untuk Tuan Guru dan Tokoh Agama, Beasiswa untuk penghafal Al-Quran dan keluarga tidak mampu, santunan pakir miskin dan anak yatim mandiri, dan dapat juga untuk pencairan asuransi pertanian dan peternakan, jadi semua program cukup dengan satu kartu saja, yaitu kartu maiq meres.” Jelasnya.
Ditanyakan perbedaan kartu mantab dan Kartu maiq meres, “Pak Masrun juga punya program kartu-kartu yang banyak juga, tapi buat apa kita banyak-banyak kartu cukup satu kartu saja untuk semua program, kan ribet kalau masing-masing program punya kartu yang berbeda-beda.” Tambahnya.
Nursiah menutup penjelasannya dengan mengajak masyarakat Lombok Tengah untuk sama-sama melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Pak Suhaili – Pathul.

“Silaq sareng-sareng kita lanjutkan pembangunan niki untuk kesejahteraan masyarakat Lombok Tengah, hari Rabu, 9 Desember 2020 silaq bareng-bareng juk TPS ajak Keluarga, Pilih Nomer 4 kecopong putih sorban kembang komak.” Tutupnya. (red/*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan