Headline

Lanjut blusukan, Gubernur NTB Datangi Masyarakat Pulau Kaung

Sumbawa, Tribunlombok.net – Blusukan untuk menyambangi masyarakat terus di lakukan okeh Gubernur NTB. Sasaran blusukan kali ini yakni mengunjungi masyarakat yang berada di pulau terpencil hingga ke pelosok desa, Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah juga mengunjungi masyarakat yang ada di pesisir.

Kali ini, Gubernur yang pupuler disapa Bang Zul tersebut tiba di Pulau Kaung. Pulau Kaung merupakan salah satu pulau perkampungan nelayan di perairan Kabupaten Sumbawa, Pulau Kaung ini berdekatan dengan pulau bungin.

Pulau kaung memiliki sejarah serta keunikannya sendiri. Tak heran, sejak rombongan memasuki Kaung, rumah panggung kayu khas pesisir hingga pemandangan unik seperti beberapa kambing memakan kertas dan sampah plastik dengan sangat lahap, luar biasa, ini jarang ditemukan di daerah lain.

Dihadapan masyarakat, Gubernur meminta kepada masyarakat untuk saling menjaga toleransi serta alam yang telah diberikan oleh yang maha kuasa. Karena, Pulau kaung sendiri didominasi oleh tiga suku, yakni: suku Badjo, Mandaƕ dan Bugis.

“Mari jaga persatuan, jaga alam ini untuk anak cucu kita semua,” ungkap Gubernur. (red/humas NTB)

Related Posts

Tinggalkan Balasan