Headline

Cegah Stunting Dan Gizi Buruk, Babinsa Koramil Batukliang Sosialisasi ke Warga

Lombom Tengah, Tribunlombok.net – BABINSA Desa Tampak Siring, Koramil 1620-07/Batukliang, Serma L. Ahadi, mensosialisasikan pencegahan Stunting dan Gizi Buruk di Dusun Antak Antak Kecamatan Batukliang, Senin 1 Agustus 2022.

Kepada warga binaan, babinsa menekankan pentingnya perhatian khusus bagi Balita (bayi bawah 2 tahun). Ia menilai peran serta keluarga, khususnya orangtua sangat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Dalam rangka menurunkan angka stuting dan gizi buruk di wilayah Lombok Tengah, kami menghimbau para orangtua keluarga agar lebih memberikan perhatian kepada anak, terutama masalah kesehatan,” Ucapnya.

Sementara Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., menjelaskan Sosialisasi oleh Babinsa sebagai langkah dan keseriusan TNI Kodim Lombok Tengah peduli kesehatan warga.

“Ini merupakan langkah serius kita mengedepankan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Lombok Tengah. Kita fokuskan juga pada perkembangan anak sebagai para generasi muda penerus bangsa,” Ujarnya, saat ditemui di Makodim.

Dandim mengeaskan, sosialisasi stunting dan gizi anak juga bertujuan untuk meningkatkan informasi dan edukasi kepada warga sehingga para orang tua lebih mengenai stunting dan gizi anak.

Dengan demikian, para keluarga dan orang tua nantinya bisa lebih memperhatikan kondisi kesehatan anak. Sehingga, peningkatan gizi anak dan penurunan angka anak stunting dapat ditekan diwilayah Lombok Tengah.

“Tentunya sudah jelas, kita harapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas keluarga dalam memberikan perhatian bagi para anak-anaknya.,” Kata Dandim.

Dirinya berharap keseriusan mencegah Stunting dan Gizi Buruk di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, mendapat dukungan dari masyarakat dan sektor terkait.

“Khusunya peran serta kader PKK yang menjadi ujung tombak dalam penanganan stunting. Informasi stunting dan gizi ini harus terus digelorakan,” Pungkasnya. (tl-02)

Related Posts

Tinggalkan Balasan