Headline

Anggota Kodim Loteng Bergerak Membersihkan Tempat Ibadah

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Anggota TNI Kodim 1620/Lombok Tengah melaksanakan Karya Bakti di Pure Dharma Amerte Sari, Desa Ubung Kecamatan Jonggat, Selasa (21/6/2022).

Bersama dengan anggota Polri dan warga masyarakat, kegiatan karya bakti di mulai sejak Pukul 09.00 Wita hingga selesai.

Dipimpin oleh Danramil 1620-06/Jonggat, Kapten Inf. Martopo, pelaksanaan karya bakti dilakukan dengan membersihkan lingkungan sekitar pure.

Danramil mengatakan sebelumnya telah dilaksanakan koordinasi dengan para tokoh masyarakat sekitar agar mereka dapat memberikan dukungan secara nyata.

“Saya sudah berkoordinasi secara baik dengan tokoh tokoh yang ada, agar tempat ibadah yang di jadikan sasaran karya bakti tidak menimbulkan masalah,” Ujarnya.

Sementara itu Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., di Makodim menjelaskan karya bakti dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI AD terhadap rakyat.

Sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Kodim 1620/Lombok Tengah melakukan karya bakti untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Kegiatan karya bakti di Pure Dharma Amerte Sari, juga dalam rangka menjalankan fungsi Binter (Pembinaan Teritorial),” Kata Dandim.

Ia menegaskan bahwa kegiatan di pure tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian Kodim terhadap kebersihan lingkungan sekitar tempat ibadah.

“Program karya bakti kali ini lebih kepada gerakan tempat ibadah bersih dan rapi. Selain sebagai resalisasi program, juga merupakan media untuk menyuarakan pentingnya lingkungan yang sehat,” Ungkapnya. (tl-02)

Related Posts

Tinggalkan Balasan