Headline

Pengajian UAS di Desa Beleka Dibanjiri Puluhan Ribu Jamaah

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Pengajian atau tausiah Ustad H Abdul Somad Batubara (UAS) yang berlangsung di Yayasan Nahdlatul Ulama (NU) Inen Lemo, Desa Beleka Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, sabtu siang (30/7/2022) dibanjiri Puluhan ribu jamaah.

Pantauan dilapangan menunjukkan bahwa, jamaah yang berdatangan dari berbagai penjuru Lombok Tengah Dan sekitarnya bahkan rela berdesak-desakan untuk bisa menuju lokasi kegiatan, untuk menyaksikan secara langsung ceramah/tausiah yang disampaikan ulama yang akrab disapa UAS tersebut.

Dalam tausiah yang disampaikan didepan ribuan jamaah yang hadir, UAS menyampaikan akan pentingnya generasi muda untuk selalu mematuhi kedua orang tuanya agar apa yang diinginkan atau dicita-citakan dapat terwujud apabila kita selalu mematuhi kedua orang tua kita. UAS juga menyampaikan agar generasi muda bisa terhindar dari bahaya narkoba karena narkoba bisa menyebabkan generasi muda ini kehilangan masa depannya.

Disamping itu, UAS juga menghimbau akan pentingnya pendidikan agama serta peran ibu dalam membentuk generasi yang sholeh dan generasi yang terbaik untuk bangsa kita, atau generasi terbaik untuk bangsa kita tercinta.
Dengan adanya Inen Lemo (IBU ILMU) sebagai induk ilmu, beliau (UAS) berharap bisa menjadi induk ilmu agama di daerah lombok ini khususnya desa Beleka.

Ibu dan bapak atau orang tua sangat berperan dalam membangkitkan semangat anak-anaknya agar mau dan bisa untuk terus belajar mendalami ilmu agamanya dan solusi dari semua itu adalah pendidikan agama yaitu pondok pesantren atau yayasan inen lemo ini karena dipondok pesantren dibimbing oleh ahlinya disana ada tuan guru, ustadz dan lain-lain.

“Silahkan nanti kedepannya ramaikan Yayasan inen lemo mengingat sejarah yang sangat luar biasa terjadi di yayasan inen lemo ini”, pinta UAS

Sementara itu pembina yayasan Inen Lemo, Tgh. Ibnu khalil mentampaikan bahwa, pihaknya berharap dengan kehadiran UAS bisa memberikan obat kerinduan bagi masyarakat Lombok yang sudah sangat rindu dengan kehadiran beliau.

Beliau sempat menyinggung yayasan Inen Lemo itu merupakan hal yang sangat luar biasa bagi. Kami apresiasi dan beliau UAS dengan begitu luar biasa menjabarkan sesuai dengan pendapat para ulama, dan alhamdulillah beliau berharap kedepannya yayasan Inen Lemo ini bisa lebih berkembang lagi kedepannya seperti yang diharapkan oleh UAS.
Semoga dengan banyaknya disinggung masalah bahaya narkoba oleh UAS tadi, masyarakat kita khususnya yang ada di Lombok umumnya Indonesia bisa menjadikan sebagai bahan renungan agar kedepannya kita mampu menjaga keluarga dan anak-anak kita agar terhindar dari bahaya narkoba ini, harap anggota DPD RI tersebut.

Sementara salah seorang Tokoh Pemuda Desa Beleka Kecamatan Praya Timur, Jopi Hendrayani menyampaikan, kalau mereka merasa bersyukur karena bisa bertemu dan mendengarkan ceramah UAS secara langsung. Bahkan warga Desa Beleka juga dari jauh sebelumnya sudah mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut kedatangan UAS itu. “Syukur Alhamdulilah akhirnya kami bisa mendengarkan Dan mentaksikan tausiyah langsung dari ulama kita (UAS). Ini Moment yang ditunggu masyarakat Lombok Tengah sudah lama,” Terang jopi. (tl-02)

Related Posts

Tinggalkan Balasan